Tanda-tanda Anda Tidak Akan Kaya

1. Lebih memilih menabung dibanding meningkatkan penghasilan

Menabung tentu salah satu aspek penting bagi Anda untuk menjadi kaya. Namun, jangan sampai Anda melupakan peningkatan penghasilan. Karena, banyak orang kaya yang lebih menekankan pada aspek penghasilan dibandingkan dengan hanya menabung.

2. Menunda Investasi
Salah satu cara untuk mendapatkan uang lebih banyak adalah dengan cara berinvestasi. Lebih cepat berinvestasi, tentu lebih baik.

3 Puas dengan gaji tetap
Kebanyakan orang telah berpuas diri dengan gaji tetap yang diterimanya setiap bulan. Berbeda dengan kebanyakan, orang yang sejahtera lebih memilih uang dari hasil apa yang telah mereka lakukan atau berikan. Kebanyakan dari mereka adalah wiraswasta.

4. Membeli barang-barang Mahal
Jika Anda merasa berhak memiliki gaya hidup tinggi, maka Anda tidak akan pernah kaya. Bahkan ketika Anda telah mendapatkan penghasilan lebih atau kenaikan gaji yang tinggi, jangan jadikah hal tersebut sebagai pembenar untuk meningkatkan gaya hidup Anda.

5. Mengejar mimpi orang lain
Ada pepatah. If you want to be successful, you have to love what you do. Artinya Anda harus mengejar cita-cita Anda. Banyak orang melakukan kesalahan dengan mengejar cita-cita orang lain, misalnya orang tuanya. Jadi, ketika Anda mengejar cita-cita orang lain hal tersebut dapat membuat Anda tidak bahagia dalam menjalani profesi tersebut.

6. Berada dalam zona nyaman
Jika Anda ingin sejahtera, atau memiliki kehidupan yang meningkat. Maka, keluarlah dari zona nyaman Anda. Perlu Anda ketahui bahwa pilihan atas kenyamanan baik secara fisik, psikologis dan emosional adalah mindset kelas menengah.

7. Anda tidak memiliki tujuan untuk uang Anda
Jika Anda ingin sejahtera, maka tujuan yang spesifik harus Anda miliki sebelum membuat rencana keuangan untuk meraih tujuan. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui tujuan yang mereka inginkan atau setidaknya masih samar-samar. Jadi tentukan tujuan Anda dengan baik.

8. Menabung yang tersisa
Jika Anda ingin sejahtera, Anda harus membayar diri Anda terlebih dahulu. Kebanyakan orang setelah mendapatkan gaji, mereka membayar orang lain terlebih dahulu.Dibandingkan dengan menabung dengan uang sisa. Lebih baik Anda menabung dahulu, misal 10% dari gaji yang Anda terima.

9. Tidak percaya diri
Lebih banyak orang yang percaya bahwa menjadi sejahtera adalah keberuntungan yang hanya dimiliki oleh sedikit orang. Sedangkan dia, tidak termasuk di dalamnya. Kebenarannya adalah, di Negara kapitalis, Anda memiliki hak untuk menjadi kaya jika Anda dapat menciptakan value yang besar bagi yang lain.

Disadur oleh MKM dari:
http://www.businessinsider.co.id/signs-youll-never-be-rich-2016-4/?utm_content=buffere6469&utm_medium=social&utm_source=facebook.com&utm_campaign=buffer?r=US&IR=T#yhZ5MEp1EDDXS8JM.97